Tuesday 20 January 2015

Yamaha Pastikan Mesin Bebek 150 cc Diproduksi di Indonesia

Setelah Vietnam merilis lebih dulu Yamaha Exciter 150 atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Jupiter MX, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga berencana membawa bebek ini ke Tanah Air.
Yamaha Pastikan Mesin Bebek 150 cc Diproduksi di Indonesia

Yang pasti tahun depan, bebek bermesin 150cc ini akan disuguhkan untuk penikmat bebek berperforma tinggi. Menariknya, unitnya bukan didatangkan dari Vietnam, tapi tetap diproduksi di dalam negeri layaknya Jupiter MX sebelumnya yang hanya bermesin 135cc.
"Ya, akan diproduksi di Indonesia," beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM saat ditemui di Bogor beberapa waktu yang lalu.
Pada model terbaru ini, mesinnya jadi sama persis dengan sumber tenaga Yamaha New V-Ixion dan R15. Diameter pistonnya juga sama, sama-sama 57mm dan stroke 58,7mm.
Tapi urusan power diklaim masih sedikit lebih kecil bisa dibandingkan dengan New V-Ixion. Yaitu hanya 15,4 PS, sedang V-Ixion dan R15 adalah 16,59 PS.
Urusan desain jadi pembeda paling dominan. Desain bodi depannya lebih besar, sedang yang belakang meruncing lengkap dengan sepatbor belakang mirip moge Yamaha R6. Speedometernya sudah digital dengan desain sporty layaknya Yamaha R25. Keren!

1 comment: